Walau Tak Dilihat Manusia Teruslah Beramal Baik Kawan

By | August 9, 2015

Artikel walau tak dilihat manusia, teruslah beramal baik kawan, adalah artikel yang saya tulis untuk memotivasi diri saya sendiri.

Sebagai manusia tentu kita tak luput dari hal yang bernama bosan, begitu juga dengan saya. Namun ada yang berbeda saat saya bertemu dengan orang orang yang mewakafkan dirinya untuk orang orang yang kurang beruntung, atau biasa disebut dengan dhuafa. Mereka tergabung dalam komunitas #SedekahRombongan yang telah berkiprah lebih dari 4 tahun. Berawal dari orang yang bernama Saptuari sebagai founder dari gerakan ini, saat ini #SedekahRombongan telah berhasil menggerakan hati manusia untuk berinfaq kepada para dhuafa, dan angka donasi yang berhasil dikumpulkan bukan main main, lebih dari 27 Milyar dalam 4 tahun, angka yang Masya Allah. Dan disanalah saya merasa kembai di charge energi positif untuk berbagi, kembali mendapatkan gairah untuk saling peduli.

Walau Tak Dilihat Manusia Teruslah Beramal Baik Kawan

Mereka yang tergabung dalam komunitas ini disebut kurir. Yap, mereka adalah manusia biasa yang menjadi luar biasa karena mewakafkan waktu, tenaga dan fikiran mereka untuk mengabdi kepada dhuafa, tidak digaji kawan… Inilah istimewanya, mereka adalah orang orang kaya, yang hanya mencari muka di depan Tuhan. Sungguh, orang biasa akan menjadi luar biasa saat mereka tidak lagi memikirkan puja dan puji manusia, mereka tidak lagi berharap imbalan dari manusia yang lemah, namun mereka menjadi pengabdi Dhuafa yang hanya berharap ridho Ilahi.

Teruslah bergerak kawan, sampai jumpa di pintu Surga…

One thought on “Walau Tak Dilihat Manusia Teruslah Beramal Baik Kawan

  1. Putri

    Subkhanallah walhamdulillah,saya sendiri masih blum percaya dituntun Allah untuk bertemu dengan orang-orang yang luar biasa di #SR.
    Semoga Allah menguatkan seluruh kurir untuk senantiasa menebar bahagia dan rasa syukur diantara dhuafa aamiin…Sampai jumpa dipintu surga Allahuakbar 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *