Malam teman teman, kali ini saya ingin membahas tentang saat usaha terbentur modal, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Banyak dari kita yang ingin memulai usaha, bercita cita menjadi pengusaha, business man, namun ada ganjalan dalam memulainya. MODAL!!! Sepertinya kata ini menjadi momok yang menakutkan tiap tiap pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. Sangatlah beruntung yang hidup dan lahir dari keberadaan yang cukup, sehingga gak pusing jika ia ingin memulai bisnis. Namun bagi kebanyakan orang, di awal bisnis modal adalah sesuatu yang WAJIB dan harus ada. Namun bagaimana jika kita gak punya modal, atau modal kita gak cukup. Tenang brother, pada kesempatan kali ini, akan kita bahas pelan pelan, simak terus ya.

Modal Gak Selalu Uang.

saat usaha terbentur modal

Nah yang pertama yang harus kita fahami adalah, modal itu gak selalu dan gak melulu berupa uang. Modal juga bisa kita dapatkan dari yang namanya KEPERCAYAAN. Dengan modal kepercayaan maka dapat dipastikan, kita bisa memulai bisnis kita gak pake uang. Selain itu kita juga bisa langsung menjalankan bisnis, dengan tempat yang sudah disediakan oleh orang yang percaya kepada kita.

Modal yang berikutnya yang bisa kita pakai adalah ilmu. Dengan ilmu, maka kita bisa menjadi bagian dari pemilik usaha. Salah satunya adalah ilmu tentang Internet Marketing yang saya pelajari. Dengan ilmu ini, saya bisa menjadi pemilik bisnis (dengan share saham tentunya) tanpa harus mengeluarkan uang. Nah kiranya temen temen bisa faham kan, bahwa modal itu bukan sesuatu yang mengerikan disaat kita ingin menjalankan bisnis. Buat teman teman yang ingin memulai bisnis, jangan lupa untuk selalu menjadikan Allah sebagai partner terbaiknya. Tanpa bantuanNya mustahil kita bisa sukses. Semoga bermanfaat.

Terima kasih.