mengenal apa itu seoAssalamualaikum sahabat, pada kesempatan kali ini mau share tentang Mengenal Apa itu SEO, Semoga bermanfat ya.

Bicara tentang pemasaran di dunia Internet, maka kita akan kenal dengan salah satu metode yang sangat kondang, yakni SEO yang merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization. Secara pengertian SEO adalah teknik dengan mengetahui keinginan dari mesin pencari yang berupa algoritma yang kompleks dengan tujuan menempatkan produk kita di halaman 1 Google. SEO juga dapat dikatakan membandingkan ranking sebuah page atau halaman sebuah website dengan halaman website lainnya, dan yang paling memenuhi syarat atau yang paling banyak memenuhi algoritma mesin pencari akan ditempatkan tidak hanya di halaman 1 mesin pencari, namun juga di ranking 1 mesin pencari tersebut.

Mesin Pencari yang Terbesar.

Berbicara tentang SEO, maka kita wajib mengetahui beberapa jenis mesin pencari di dunia ini. Sesungguhnya ada banyak mesin pencari atau search engine di dunia ini, namun saya akan memberikan informasi 3 yang terbesar. Yang pertama, dan yang paling familiar adalah GOOGLE. Google adalah mesin pencari yang sangat luar biasa, didirikan oleh 2 anak mahasiswa, saat ini menjadi mesin pencari terbesar di dunia dan juga Indonesia. Yang kedua adalah yahoo, walau banyak diantara kita yang hanya menggunakan yahoo sebagai pengguna email saja, namun yahoo saat ini menjadi pilihan beberapa orang yang ingin mendapatkan informasi yang terbaik. Lalu yang ketiga adalah BING. Pertanyaannya, mesin pencari mana yang harus kita fahami algoritmanya, kalau saya katakan, ya semua mesin pencari harus kita fahami algoritmanya. Namun jika bicara tentang prioritas, ya jelas google yang harus benar benar kita fahami algoritmanya, karena google banyak dipakai oleh orang orang di seluruh dunia.

apa itu seoBelajar Teknik SEO yang Tepat.

Bicara general tentang SEO, maka ada 2 teknik yang harus kita fahami, yakni teknik On Page SEO dan teknik Off Page SEO. On page SEO adalah teknik atau cara kita mengoptimasi sebuah halaman. Bagaimana kita membuat judul artikel, isi dari artikel itu sendiri, kerapatan kata kunci yang kita incar dan masih banyak yang lainnya. Teknik yang kedua atau kita sebut sebagai teknik Off Page SEO. Di teknik ini kita akan belajar bagaiman membuat link untuk merekomendasikan website kita ke pihak luar. Di teknik off page SEO kita akan belajar tentang anchor text, link building dan hal lainnya yang membuat website kita memiliki score yang baik di mata search engine yang kita target.

Kiranya ini dulu yang bisa saya sampaikan tentang mengenal SEO, semoga temen temen semua mendapatkan informasi yang jelas. Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih jelas, silahkan Follow saya di twitter dengan akun @SahuriNur Terima kasih.