Pagi di hari libur, mau share tentang artikel, Jika Allah Ridho, semoga bermanfaat, khususnya buat diri pribadi, doakan ya.

Beberapa waktu belakangan ini, saya sedang serius menjalankan sebuah bisnis dengan saudara dan teman saya. Core bisnis ini bergerak di bidang maritim, khususnya produk rumput laut. Di beberapa bulan belakang ini, ada beberapa kendala yang cukup membuat fikiran dan juga hati tersulut emosi. Mulai dari beberapa pengiriman rumput laut yang ditolak oleh customer, hingga keterbatasan modal yang akhirnya membuat kami ragu ragu dalam melangkah. Namun saya pribadi amat yakin, jika sebuah usaha dijalankan dengan susah payah, bahkan memakan energi yang tinggi, maka usaha itu layak dijalankan. Istilahnya gak ada yang instan di dunia ini, bahkan mie instan sendiri juga harus dimasak terlebih dahulu.

Yakin Dengan Modal Allah.

jika allah ridho

Yang kami lakukan selanjutnya adalah berbenah diri dan mengevaluasi diri. Bagaimana Allah akan ridho jika kita tidak taat pada perintahnya dan menjauhi semua larangannya. Ini yang membuat saya tertegun dan kembali menyadari akan hakikatnya kita hidup di dunia ini untuk beribadah kepada Allah. Ternyata benar, jika kita bener, jika hidup kita gak pernah menentang Allah, Subhanallah, Allah bakal kirim tentaranya dalam berbagai macam wujud. Dan kami sangat yakin dengan itu, oleh karenanya, jika ada masalah dan kesulitan, gak usah belagu, gak usah songong, sujud…. sujud sama Allah minta kemudahan jalan keluar. Ah semoga saya sendiri selalu melakukan hal ini, aamiin.