Foris SMA 67, Ayo Bangkitlah, Kami MendukungmuHallo sahabat sahurinur, sudah lama ya tidak menulis artikel di web ini. Nah pada kesempatan kali ini saya mau membicarakan Foris SMA 67. Foris SMA 67 adalah sebuah organisasi yang menjadi salah satu pilihan siswa 67 dalam mengikuti organisasi ekstra kurikuler di SMA. Saya sendiri adalah alumni dari SMA 67 yang berada di wilayah Halim, Jakarta Timur yang lulus pada tahun 2002. Walau terbilang sudah cukup lama meninggalkan SMA 67, namun informasi yang berkaitan dengan SMA 67 khususnya Foris SMA 67 saya tetap mengikutinya. Karena di whatsapp saya ada grup yang saya ikuti yakni alumni Foris dari SMA 67.

Lalu apa sih itu Foris? Yap, Foris adalah Forum Rohani Islam, dimana didalamnya terkumpul siswa dan siswi SMA 67 yang mengelola sebuah organisasi yang memang dikhususkan untuk agama Islam. Namun dalam hal kegiatan, Foris 67 tidak melulu hanya mengaji saja, namun juga aktif dalam hal yang berkaitan dengan olahraga, pendidikan, bahkan yang berkaitan dengan kepemimpian siswa di SMA 67 atau yang biasa disebut dengan LDKS (Lembaga Dasar Kepemimpinan Sekolah) yang biasanya menjadi cikal bakal ketua atau juga pengurus OSIS.

Lalu, apa sih manfaat dari bergabung dengan Foris 67? Nah ini yang ingin saya bahas dalam kesempatan ini. Berbicara tentang sebuah ekstra kurikuler dalam lingkup SMA, maka Foris adalah organisasi yang paling lengkap. Bagaimana tidak, mulai dari hal agama, pendidikan, olahraga bahkan hal yang bersifat skill semua dishare oleh para alumni yang terorganisasi dengan baik. Saya sendiri mendapatkan hal yang sangat berguna bagi diri ini, bagaimana di organisasi Foris saya belajar apa yang disebut dengan team building, komunikasi, hingga leadership, yang dalam keseharian kita di masyarakat hal ini sangat dibutuhkan.

Oleh karena itu, saya pribadi ingin sekali untuk mensupport adik-adik Foris 67 yang saat ini mengemban amanah menjadi pengurus Foris SMA 67. Yuk, jalankan amanahmu dengan baik, karena disanalah teman-teman belajar dan insyaaAllah akan berguna kemudian hari. Semoga tulisan singkat ini bisa menambah semangat adik-adik semua dalam berorganisasi yang baik, dan saya pun mengajak kepada alumni Foris SMA 67 yang mungkin saat ini sudah tersebar diberbagai penjuru dunia, untuk dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata dalam membesarkan dan membantu adik-adik kita.

Utan Kayu (Majalah Ummi dan Annida)

Sahuri Nur (Team Hore Foris SMA 67)