Assalamualaikum sahabat, mau membahas tentang ujian hidup saat diuji dengan kelapangan, semoga bermanfaat ya, Yuk Disimak.

Banyak diantara kita yang sanggup lolos dalam ujian kesulitan yang diberikan oleh Allah. Contohnya sakit atau kekurangan harta. Disaat itu, kita merintih rintih, kita berharap dan memohon kepada Allah untuk dikeluarkan dari situasi dan kondisi sulit. Dan ketika situasi itu berubah, maka diri kita meyakini bahwa ujian Allah sudah selesai, padahal belum sobat, belum… Allah pun menguji kita dengan kelapangan rezeki, dengan kebahagiaan dunia, dan, disinilah banyak diantara kita, manusia yang lalai akan nikmat Allah.

Diuji Dengan Kenikmatan.

diuji dengan kelapangan jangan lalai sobat

Sebagai makhluk Allah yang amat lemah, tentu kita adalah tempatnya salah dan lupa, nah, bagaimana agar kita tidak selalu salah dan lupa? Berjamaah sahabat, berjamaah. Tentu kita ingat akan filosofi sapu lidi bukan? Jika sapu lidi itu berpencar, maka satu satu lidi akan mudah dipatahkan, namun jika mereka bergabung menjadi satu, amatlah sulit untuk dipatahkan. Kita juga seperti itu sahabat, jika kita berpencar, pun ilmu kita menggunung, maka dapat dipastikan kita akan mudah dipatahkan dan dikalahkan oleh musuh musuh Allah.

Kiranya ini saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel sederhana ini ada hikmahnya untuk kita semua. Ikuti selalu website SahuriNur.com untuk melihat artikel artikel lainnya.

Terima kasih.