Category: Suara Sahuri

Solusi G30S PKI Dari Sejarah Anak Abu Jahal

Hallo sahabat sahurinur.com, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas topik yang sedang ramai yakni G30S PKI, namun bagaimana solusinya? Yang pertama, ini adalah pemikiran saya pribadi yang mencoba untuk melihat permasalahan secara utuh. Entah itu dari peristiwa, ideologi dan juga individu yang terlibat dari sebuah masa lalu yang kelam di negeri Indonesia, yakni tentang peristiwa G30S PKI. Jika kita berbicara tentang sejaran Indonesia, maka saya anak muda yang tidak banyak membaca, yang lahir di tahun 80an, ingin mencoba untuk menuangkan ide dan gagasan tentang permasalahan PKI ini. Tentu kita sepakat bahwa ideologi PKI yang memang sudah banyak memakan...

Read More

Sedekah Rombongan Itu Apa?

Sedekah rombongan itu apa, adalah tulisan yang saya tulis di penghujung Ramadhan 1438H, momen dimana rasa bersalah muncul, saat ibadah tak optimal. Kesampingkan masalah penyesalan itu, karena memang tidak penting bagi sahabat semua, tapi itu adalah masalah saya pribadi dengan Tuhan. Kembali ke topik pergerakan manusia manusia aneh yang berada di #SedekahRombongan atau biasa juga disebut SR. Dahi akan mulai mengerenyit saat penamaan relawan disebut dengan kurir, yap, KURIR mamen, sebuah nama yang ketika disebut maka kita akan membayangkan seorang karyawan, yang menghabiskan waktu di jalan untuk mengantarkan surat, dari satu alamat ke alamat yang lain. Dan inilah yang...

Read More

Niat Baik Pasti Akan Selalu Diuji

Artikel niat baik selalu akan diuji ini merupakan sebuah bentuk kesadaran akan sebuah amalan sholeh. Sungguh diri ini masih amat sedikit amal, masih jauh dikatakan orang baik, orang yang selalu memberi manfaat. Namun bersamaan dengan artikel ini, saya pribadi, Sahuri Nur, ingin memotivasi diri yang lemah ini. Amat sering kita dengar sebuah sabda Rasulullah “Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”, pertanyaannya apakah diri ini sudah bermanfaat setiap harinya? Atau malah sebaliknya, malah linangan dosa, bermacam maksiat yang malah membuat diri ini jauh, sangat jauh dari kata bermanfaat. Teringat perkataan gurunda saya, Ust Bobby Herwibowo, bahwa...

Read More

Pesta Demokrasi yang Bisa Membuat Crazy

Hallo bro, iseng nih, udah lama gak nulis di website pribadi, padahal ini website umurnya juga udah lumayan ye, hehe. Nah berkaitan dengan hari ini, Rabu, 19 April 2017 dimana disatu titik Indonesia, di ibukota negara yang dulu aye pribadi pernah lahir dan tinggal di wilayah timurnya sedang mengadakan pesta demokrasi, yakni Pilkada pemilihan gubernur periode 2017 ~ 2022, eh bener kagak ya? gubernur itu 5 tahun kan? Nah, bicara tentang gubernur Jakarta, ini emang posisi yang paling prestise setelah pemilihan presiden Indonesia, kenapa? Ya memang jika bicara tentang gubernur Jakarta, itu deket deh posisinya sama Presiden, dan terbukti...

Read More

Apakah Negeri Kita Sudah Terbalik?

Indonesia negeriku Orangnya lucu lucu…. Pernah denger lagu ini kan? Lagu yang dinyanyikan oleh grup anak anak yang sekarang sudah ada yang menikah dan punya anak, rasa-rasanya cocok sekali jika kita lihat pemandangan negeri Indonesia tercinta yang kita tinggali ini. Mulai dari berita politik yang panas tidak dingin dingin, berita perseteruan ojek online dengan angkot, cerita tentang penculikan anak, bahkan anak anak yang diculik diambil organ organ vitalnya untuk dijual. Lalu dimanakah berita baik tentang negeri ini? Apakah Indonesia tidak ada orang baik? Apakah semua politisi itu busuk? Hanya menghela nafas saja, saat diri ini menonton TV, membaca koran,...

Read More