Cara Mendaftarkan Google Adsense Untuk Website atau Blog Kita

By | January 2, 2016

Cara Mendaftarkan Google Adsense Untuk Website atau Blog KitaHallo teman teman, jumpa lagi, nah kali ini saya mau ngebahas tentang, bagaimana memasang adsense untuk web dan blog kita. Hal pertama yang perlu kita siapkan pastinya adalah website atau blog kita dan juga akun google (Gmail). Kalo yang belom punya, please deh, moso udah ikutan kelas SEO masih belom punya website juga, hehe. Kalo sudah masuk ke akun Google adsense ya. Kalo yang sudah masuk ke halaman google adsense maka temen teman akan masuk ke halaman adsense. Setelah itu silahkan sign up, hampir sama seperti teman teman mendaftar di facebook atau juga pas masuk ke google analytics.

Oke, selesai untuk mendaftar google adsense, maka langkah selanjutnya yang PENTING adalah pastikan website atau blog kita sudah memiliki minimal 20 artikel, dan juga menu menu yang ada di website harus tidak ada kesalahan. Misal ada menu “Tentang Kami” nah pas ada visitor yang masuk dan nge-klik menu tersebut pastikan visitor akan masuk ke halaman yang dituju, jangan sampai “Not Found”. Lalu hal yang lainnya, buatlah menu :

  1. About us
  2. Contact Us
  3. Privacy Policy
  4. Term of Service

Bingung cara buat privacy dan term of service KLIK DISINI untuk membuat dengan mudah dan otomatis. Nah setelah itu kita akan masuk ke pembahasan bagaimana meletakan iklan dan juga meletakkan iklan yang baik di website kita. Oiya teman teman, bicara tentang adsense, banyak yang bilang kalo web yang berbahasa inggris dan juga web berbahasa Indonesia mendapatkan hasil yang jauh berbeda, benarkah itu? Jawabannya, YESS… Ini dipengaruhi oleh CPC (Cost Per Click), pastinya website dengan bahasa inggris CPC-nya jauh lebih besar dari website berbahasa Indonesia, terus ada tips kah untuk membangun website berbahasa Inggris?

Ini dia tips-nya :

  1. Riset Nama Domain (Lebih oke lagi jika mendapatkan aged domain)
  2. Beli artikel berbahasa Inggris (Jangan sampai plagiat) (Cek plagiat DISINI)
  3. Mendaftarkan adsense akun dengan blog/website yang berbahasa Indonesia (agar mudah di approve)

Jadi kalo temen temen liat di Facebook banyak yang pusing akun adsense gak keterima, maka dengan hal ini, semoga teman teman akan cepat di approve akun google adsense-nya. Oke, kiranya ini dulu ya, artikel awal untuk adsense, yang mau nanya nanya isi di komen aja ya.

Sukses Selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *