Bahaya Emosi Dalam Berbisnis

By | April 11, 2015

Pagi menjelang siang ini saya ingin membahas Bahaya Emosi Dalam Berbisnis, semoga menfaat ya #SahabatSahuri.

Berbicara tentang bisnis, maka ini adalah perjalanan yang dapat dikatakan tidak ada habisnya, dimana selama kita hidup, pasti bisnis akan selalu berjalan, secara sadar atau tidak sadar kita selalu bergelut dengan hal ini. Lalu bagaimanakah cara menjalankan bisnis yang baik, lalu seberapa besar bahaya yang mengancam jika kita bertindak gegabah dan semena mena dalam menjalankan bisnis, selalu simak dalam artikel kami berikut ini ya.

Jangan Emosi dan Jangan Marah.

bahaya emosi dalam bisnis

Pengalaman saya yang sedang menjalankan bisnis rumput laut, dimana ada team kami yang sedang berda di Natuna untuk menjalankan proses produksi disana tiba tiba mengambil keputusan sepihak, untuk keluar dari kerjasama yang sedang kami bangun. Hasilnya? Jangan bicara hasil produksi, yang ada malahan hubungan yang tidak baik, dan asset yang terancam tidak bisa diselamatkan. Ini bukti nyata bahwa emosi tidak memberikan efek baik, malah kebalikannya.

Benarlah Rasulullah berucap, jangan marah, jangan marah dan jangan marah, karena saat marah itulah syeitan bermain dan masuk ke dalam hati, sehingga menumpulkan logika yang ada. Semoga masukan ini berguna untuk kita semua.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *