Indonesia negeriku
Orangnya lucu lucu….

Pernah denger lagu ini kan? Lagu yang dinyanyikan oleh grup anak anak yang sekarang sudah ada yang menikah dan punya anak, rasa-rasanya cocok sekali jika kita lihat pemandangan negeri Indonesia tercinta yang kita tinggali ini. Mulai dari berita politik yang panas tidak dingin dingin, berita perseteruan ojek online dengan angkot, cerita tentang penculikan anak, bahkan anak anak yang diculik diambil organ organ vitalnya untuk dijual. Lalu dimanakah berita baik tentang negeri ini? Apakah Indonesia tidak ada orang baik? Apakah semua politisi itu busuk? Hanya menghela nafas saja, saat diri ini menonton TV, membaca koran, mendengarkan radio yang isinya berita, namun berita tersebut hanya membuat hati semakin tidak tenang.

Apakah Negeri Kita Sudah Terbalik

Padahal di pojok sana, di sudut sana, masih ada anak anak negeri ini yang luar biasa, menorehkan kebanggaan kepada negeri, memberikan prestasi nyata, membuat karya yang fenomenal tidak biasa. Namun… Rasanya mereka kalah dengan berita korupsi yang semakin merajalela, berita tentang gubernur DKI dengan status terdakwa. Wahai media, tak taukah engkau, bahwa Indonesia ini sangat luas, ujung barat, sampai ujung timur mengandung kekayaan yang tidak biasa. Beragam bahasa, beragam budaya, mengapa hanya yang jelek saja engkau kemukakan? Apakah tumpul lisanmu memberikan informasi kebaikan? Apakah hilang akalmu untuk menuliskan keberkahan negeri ini? Dimana ikan bermilyar milyar, dimana hasil sumber daya alam Indonesia adalah yang terbaik di dunia? Dimanakah berita itu wahai TV?

Saya pun menulis ini hanya dalam sepi, disudut wilayah yang mungkin sangat biasa, namun harapan hati ini terus membara, tak rela melihat putri putri kami tersiksa oleh berita. Duhai TV, mari kalahkan upin dan ipin dengan cerita heroik para pejuang, mari buat animasi untuk menginspirasi anak anak negeri ini. Jika Jepang punya kartun Tsubasa, sehingga sekarang timnas Jepang menjadi kekuatan yang disegani oleh negara negara dunia, maka mengapa Indonesia tidak membuat kartun tentang pesawat terbang, dimana kita punya Habibie sebagai inspirator negeri.

Maafkan cuitan pagi ini, saya pun pagi ini sedang stuck ide, mungkin setelah menuliskan ini, ada ide kembali yang bisa menjadi nyata, menjadi hebat dan menjadi luar biasa, minimal untuk dibanggakan anak anak saya, dan juga istri saya. Mari menjadi orang terbaik dengan menularkan manfaat sebanyak banyaknya disekitar kita.